Minggu, 04 Agustus 2013

Kalahkan Everton, Madrid Tunggu Lawan di Final

 
Los Angeles - Real Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Everton di semifinal Guinness International Champions Cup. Madrid lolos ke final dan kini menanti pemenang laga antara AC Milan versus Chelsea.

Dalam laga babak empat besar di Dodger Stadium, Minggu (4/9/2013) pagi WIB, Ronaldo tampil prima untuk 'El Real'. Selain mencetak satu gol, ia juga membuat assist untuk Mesut Oezil. Dua gol Madrid itu sendiri lahir di babak pertama.

Everton, yang di babak pertama juga mencatatkan beberapa peluang, kemudian mampu memperkecil ketinggalan di babak kedua. Gol itu dibuat oleh Nikica Jelavic.

Dengan Madrid sudah lolos ke final, kini satu tiket sisa akan diperebutkan oleh Milan dan Chelsea yang bakal berhadapan di MetLife Stadium, Senin (5/8). Laga final sendiri akan dilangsungkan Kamis (8/8) di Sun Life Stadium.

Jalannya Pertandingan

Everton langsung menggebrak di menit ke-8. Kevin Mirallas berhasil mencari celah dalam hadangan Marcelo dan kemudian melepaskan tembakan meski arah bola belum tepat ke sasaran.

Lewat serangan cepat, justru Madrid yang kemudian memimpin lebih dulu. Di menit ke-17 Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside dan kemudian mengecoh Tim Howard sebelum mengirim bola ke dalam gawang Everton.

Everton nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-26. Dari sepak pojok, Leighton Baines mengirim bola ke tiang jauh untuk kemudian ditanduk Marouane Fellaini. Bola melaju deras tanpa bisa dihentikan Iker Casillas, tetapi cuma membentur tiang.

Empat menit kemudian gawang Madrid bergetar. Dari sepak pojok Mirallas, Sylvain Distin menyambutnya dengan sundulan. Namun, gol dianulir wasit karena menilai sebelumnya sudah ada pelanggaran terhadap Pepe.

Madrid lantas menggandakan keunggulan di menit ke-32. Luka Modric mengirimkan umpan terobosan jitu ke arah Ronaldo yang kemudian bergegas menuju gawang. Dengan perhatian tertuju kepadanya, Ronaldo lalu justru mengoper bola ke Mesut Oezil yang berdiri bebas di depan gawang dan bikin skor jadi 2-0.

Nikica Jelavic yang masuk sebagai pemain pengganti di paruh kedua mencatat peluang di menit ke-51. Meneruskan umpan Mirallas, Jelavic mengarahkan bola ke gawang meski kiper Madrid Diego Lopez masih bisa mengamankan bola. Empat menit kemudian giliran Casemiro yang menggagalkan usaha Jelavic.

Angel Di Maria memaksa Tim Howard berjibaku di menit ke-57 setelah melepaskan tembakan terarah ke gawang Everton. Howard berhasil menepisnya.

Tiga menit setelah itu Everton akhirnya berhasil menipiskan ketinggalan. Diawali dari sepak pojok, Steven Naismith di tiang jauh berhasil menyundul bola ke tengah di mana Jelavic langsung menyambutnya dengan tendangan keras untuk biki skor jadi 1-2.

Penyelamatan apik dilakukan Howard di menit ke-66 untuk mencegah Madrid menambah gol. Jese berpenetrasi di kotak penalti Everton sebelum kemudian melepaskan tembakan jitu di depan gawang. Tetapi bola masih bisa ditahan kaki kanan Howard.

Susunan Pemain

Everton: Howard; Coleman (Stones 84'), Jagielka, Distin, Baines (Oviedo 84'); Osman, Heitinga (Gibson 69'), Fellaini (Barkley 68'), Naismith; Kone (Jelavic 46'), Mirallas (Deulofeu 83').

Real Madrid: Casillas (Diego Lopez 46'); Arbeloa (Carvajal 48'), Pepe, Ramos, Marcelo (Coentrao 46'); Khedira, Modric (Nacho Fernandez 46'); Isco (Di Maria 46'), Oezil (Cheryshev 86'), Ronaldo (Jese 60'); Benzema (Kaka 71').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar