Minggu, 04 Agustus 2013

Ferdinand Pertimbangkan Jadi Manajer Setelah Pensiun

 
Manchester - Tidak bisa dipungkiri bek Manchester United Rio Ferdinand semakin dekat dengan akhir kariernya. Setelah pensiun nanti, Ferdinand mengaku akan mempertimbangkan jadi manajer.

Mantan pemain timnas Inggris itu akan berusia 35 tahun, umur yang sudah uzur bagi seorang pesepakbola. Selama kariernya, Ferdinand telah meraih enam titel juara liga, satu trofi Liga Champions dan enam kali masuk dalam skuat terbaik di Premier League dalam seragam MU.

Ferdinand mengungkapkan akan mengambil kurus kepelatihan pada tahun ini. Ia ingin menjadi seorang manajer apabila diberi kesempatan.

"Aku ingin memberi diriku opsi menjadi seorang manajer. Sehingga jika sesorang menawarkan aku sebuah pekerjaan, aku punya kemampuan untuk melakukannya," kata Ferdinand dalam peluncuran buku Rio: My Decade As A Red.

"Aku masih belum tahu apakah aku ingin melakukannya apakah aku akan bagus pada pekerjaan itu. Tapi aku berpikir ada sesuatu yang bisa aku lakukan untuk memberi manfaat kepada sepakbola."

"Aku mulai mengambil kursus kepelatihan tiga tahun lalu tapi aku bermasalah dengan punggungku sehingga aku tidak dapat melanjutkannya. Aku akan mulai lagi pada tahun ini sehingga mudah-mudahan ketika aku pensiun nanti aku akan memiliki sertifikat kepelatihan."

"Apakah akan melatih di tim muda MU, tim U-21 atau seseorang lainnya, aku belum tahu," sahut Ferdinand. Demikian diwartakan Sky Sports.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar