Minggu, 01 Desember 2013

Mourinho: Menjuarai Musim Ini Lebih Impresif daripada di 2004/05

London - Manajer Chelsea Jose Mourinho paham benar akan sangat sulit menjuarai musim ini. Sehingga titel juara musim ini dinilai dia akan lebih impresif daripada titel Premier League pertama.

Di musim perdananya berkarir di Inggris, Mourinho menciptakan sejarah dengan membawa Chelsea juara pada 2004-05 alias titel liga pertama The Blues dalam 50 tahun.

Semusim berikutnya, pria Portugal ini sukses mengantarkan Chelsea mempertahankan gelarnya sekaligus membawa trofi juara FA ke Stamford Bridge. Usai angkat kaki pada 2007, Mourinho kembali lagi di musim panas ini.

Saat ini Chelsea menduduki posisi ketiga dan Mourinho berharap memperoleh trofi liga ketiganya di akhir musim. Namun, dipastikan keinginan itu tidak akan gampang diraih.

"Kompetisinya beda sekarang, tim-timnya berbeda. Sebelumnya hanya ada tiga tim yang bersaing berebut gelar sekarang ada enam," ucap eks pelatih Porto, Inter Milan dan Real Madrid ini di situs resmi klub.

"Tak ada orang yang tahu apa yang terjadi. Mungkin perbedaannya apakah tim-tim tersingkir dari Eropa atau perbedaannya akan hanya terpaut sedikit poin."

"Itu akan menjadi tontonan bagus. Kita punya kompetisi yang di setiap negara di Eropa menginginkannya, tapi tidak ada negara lain yang punya. Kita punya liga yang fantastis dan kita seharusnya menikmatinya."

"Memenangi titel musim ini akan lebih impresif daripada memenanginya di 2005," nilai Mourinho. "Sejarah memainkan peranan. Untuk menang ketika klub tidak secara tradisi seorang juara adalah sebuah langkah berat yang diambil, jadi untuk memenangi yang pertama memang sulit tapi memenangi titel musim ini akan membuat pencapaian yang lebih besar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar